HOBI BARU


Hai Gaes..

Perkenalkan nama gue Muhammad Bayu Permana Putra alias Bay Permana mau memulai karir baru nih. Eits, sebelum disebut karir mending gue sebut dulu itu sebagai hobi dulu deh biar gak ketinggian. Usia gue sekarang 17 tahun dan diusia gue yang sweet ini gue pengen search hobi baru yang cocok buat gue. Nah kebetulan nih tadi gue baru mampir ke blognya Kevin Anggara dengan keabsurdan tulisannya itu. Selepas baca blognya Kevin tiba-tiba gue kepikiran kenapa nggak gue coba jadi blogger aja ya siapa tau gue bisa terkenal juga seperti Kevin Anggara, siapa sih yang gak mau pengen terkenal? Semua orang pasti pengen terkenal, iyakan?

Oke, balik lagi ke hobi. Sejak SMP, gue ini orangnya selalu pengen menjajal sesuatu yang baru, jadi hampir setiap club sudah pernah gue ikuti pas SMP, mulai dari basket, takraw, paskibra, sampe silat udah pernah gue jajal. Karena gue udah agak bosan dengan olahraga jadi gue beralih hobi ke bidang IT pas di SMA. Akhirnya gue belajar design grafis dan gue mulai buat-buat poster, logo, desain baju, dan sebagainya. Dan pas sekolah ada acara biasanya gue ikut ngebantu buat desain-desainnya, seperti banner, baju, mug, dll. Pernah juga nih pas acara pemilihan Putra-Putri Sman Sumsel gue bantu buat desain baju, mug, dan pialanya yang nantinya bakal jadi hadiah buat pemenangnya. Kebetulan gue ikut juga jadi peserta di pemilihan tersebut, eh ternyata gue yang terpilih jadi putra smanss. Jadi hadiah yang gue desain tadi ujung-ujungnya balik lagi ketangan gue, ibarat makan masakan sendiri, wkwk.

Hari demi hari gue udah mulai bosan dengan desain grafis, jadi gue beralih ke filmmaker. Awalnya gue terinspirasi dari youtuber-youtuber terkenal seperti Chandraliow, Reza Arap, Agung Hapsah, dll. Setelah gue nonton video-video mereka, gue rasanya pengen banget jadi seperti mereka, jadi gue mulai belajar videoediting dan fotography. Tapi oleh karena lingkungan kurang mendukung dan gak ada temen yang support jadi gak gue lanjutin.

Jadi sampe sekarang belum ada satu hobi yang memang benar-benar gue tekuni dengan sungguh-sungguh. Gue gak butuh jadi seseorang yang banyak talent tapi kemampuannya ya Cuma begitu-begitu aja. Gue lebih milih Cuma punya satu talent yang memang betul-betul expert dibidang tersebut. Gue setuju dengan kata-kata Agung Hapsah yang katanya “aku lebih milih kualitas dari pada kuantitas”. Jadi buat apa talent banyak-banyak tapi hanya sebatas bisa.

Oleh karena itu gue nulis blog pertama gue ini, karena gue mau coba menekuni jadi seorang blogger. Siapa tau ya memang ini talent gue yang sebenarnya. Gue minta maaf kalo tulisan gue ini masih berantakan, kurang terarah, dan gak jelas. Namanya juga pemula ya gak mungkin langsung bagus tulisannya. Oh iya, mari saling support diantara kita, saling silaturahmi blog, dan kalo ada saran ataupun kritik silahkan tuangkan ya. Thank you
Stay writing, stay sharing


anggep aja ini gue

Share this

Related Posts

First

21 comments

comments
July 3, 2017 at 10:23 AM delete

gak ada teman yg suport bukan halangan, kalau hasil lu nge youtube sudah mulai terlihat mungkin temenlo lama kelamaan merapat. #senasib

Reply
avatar
July 3, 2017 at 10:27 AM delete

oke, yang penting tetep semangat aja ya.

Reply
avatar
July 5, 2017 at 3:31 PM delete

Kalu gue sih ngeblog hanya buat ngisi waktu luang. Oh iya gue lebih muda dari elu. Umur gue 15 tahun.

Reply
avatar
July 5, 2017 at 3:53 PM delete

oh gitu, nggk tau ngapa akhir2 ini gue hobi bnget ngeblog. oh iya.. salam kenal ya. boleh dong saling blogwalking nihh

Reply
avatar
July 6, 2017 at 9:18 PM delete

Untuk pemula, template blog Mas Bay udah bagus kok

Reply
avatar
July 6, 2017 at 9:30 PM delete

kebetulan nemu template ini gan, mudah2 artikelnya jg bagus jg nnti

Reply
avatar
July 6, 2017 at 10:01 PM delete

blog juga lama lama jadi sebuah hobi yah gan

Reply
avatar
July 6, 2017 at 10:04 PM delete

bagus gan hehehe, semangat terus gan...

Reply
avatar
July 6, 2017 at 10:11 PM delete

Dulu gua juga pernah berpikiran gitu, tapi jangan pernah patah semangat sob, raih terus mimpimu. Sebab mimpimu gak bakalan padam, kalo lu berusaha semaksimal mungkin !

Gua dulunya blogger asal tekun 1 tahun jarang pernah mandi + makan, dimarahi orang tua terus, di laptop mulu sampe dihina gara gara blogger, Sakit hati ? Jelas. akhirnya ya proses gak khianati hasil. Gua bisa buktiin kalo blogger gua menghasilkan duit. Dalam 2 Hari gua bisa meraih puluhan juta. Akhirnya mereka speechlees dan akhirnya gua berhasil, tapi pada nyatanya blog gua menurun dan harus fokus kuliah ^_^ hahaha. Sukses sob, sekarang gua juga lagi ngumpulin niat buat blogger ! :)

Reply
avatar
July 6, 2017 at 10:14 PM delete

Wahh, keren gan
curhatannya menginspirasi, hehe

Reply
avatar
July 6, 2017 at 10:20 PM delete

gk malu ngemis komen yah ?

salam Naimlog
https://naimlog.com

Reply
avatar
July 6, 2017 at 10:23 PM delete

haha, itulah cara blogwalking..wkwk

Reply
avatar
July 6, 2017 at 10:36 PM delete

tamvan bang hehe.. tapi keren juga orangnya sekalipun gua cowo :D

Reply
avatar
July 6, 2017 at 10:42 PM delete

haha, makasih bro pujiannya

Reply
avatar
July 6, 2017 at 11:49 PM delete

Blog bakal naik daun lagi bro... ngeblog emang bukan hobi aja jaman sekarang tapi juga profesi. tinggal kita aja pilihnya mau di bagian apa. kalo gue lebih ke travel blogger. salam kenal yah bro

Reply
avatar
July 7, 2017 at 1:34 AM delete

namanya juga belajar gan, pasti ada kesalahan. Skill pasti akan meningkat seiring waktu berjalan.

Reply
avatar
July 7, 2017 at 5:04 AM delete

Iya juga ya gan. salam kenal jg gan

Reply
avatar
July 7, 2017 at 5:05 AM delete

Iya gan, kalo terus dilatih pasti bisa jg kan

Reply
avatar
December 7, 2017 at 2:22 PM delete

Keren bro trus berkarya semangat jangan menyerah bro. Mampir juga ya ke blog gua makasih. http://ahmadmulki13.blogspot.co.id

Reply
avatar

Silahkan berikan komentar dibawah ini
Syaratnya :
1. Sopan
2. Relevan
3. No active link